Sabtu, 29 Juni 2013

Menulis Lagi

Hampir beberapa bulan ini aku tak pernah menulis serius. Biasa kalau urusan keredaksian aku editing. Tapi menulis sendiri sudah berkurang. Banyak kegiatan yang aku lakukan.

Sebenarnya itu bukan juga alasan, karena menulis menurutku pekerjaan yang gampang, tinggal bagaimana bagi waktunya.

Jujur kadang-kadang waktunya itu ada, tapi rasa malas yang menghinggapi ini yang susahnya. Banyak hal yang mau ditulis, ide pun sudah ada. Tinggal menulisnya lagi, bukan main terasa beratnya.


Tapi akan kucoba lagi mengulang hari-hari aku yang penuh dengan karya. Karena ilmu menulis ini kalau tidak sering dipraktekkan bisa lupa juga dan kemampuan menulis pun jadi berkurang. Salah satu caranya ya tetap harus menulis, biar satu paragraf per hari.

Kata tutor aku dulu saat ikut pelatihan, menulis itu tak harus serius, kebiasaan, pengalaman sehari-hari, dan hal yang mungkin dari seseorang.

Ssbenarnya punya kemampuna menulis itu adalah sebuah nilai plus. Tidak semua orang bisa menulis. Maksudnya menuliskan sesuatu dari pengalamannya itu menjadi hal yang menarik.

oke mungkin itu dulu, karena banyak hal yang akan aku ceritakan nanti. Rencananya juga pengen nulis yang fiktif juga...